19.2.09

Dokter Berhati Malaikat by Tracy Kidder

Sinopsis
Sebuah memoar dan kisah nyata
Gadis kecil yang merintih di tempat tidur itu baru saja tiba dengan ambulans keledai. Farmer melakukan tes spina kepadanya. Urat-urat leher Farmer yang kurus tampak menonjol ketika dia menusukkan jarum. Jeritan keras terdengar dari anak itu : “Life-m mal, mwen grangou! Sakit! Aku lapar!” Bisakah kaupercaya itu? Hanya di Haiti seorang anak menjerit karena lapar pada saat menjalani tes spina.
Dokter Paul Farmer yang dibesarkan dalam sebuah bus di tempat parkir umum, lalu di atas perahu yang dibeli ayahnya di bursa rongsokan, menemukan panggilan jiwanya saat menempuh pendidikan di Harvard Medical School : memberikan pertolongan kualitas nomor satu bagi mereka yang membutuhkan-kaum miskin.
Melalui Patria Es Humanidad, pemenang Pulitzer, Tracy Kidder mengajak kita mengenal Paul Farmer-dokter, profesor Harvard, pakar antropologi kesehatan dan spesialis di bidang penyakit infeksi, Robin Hood kelas dunia. Karakter Farmer yang karismatik, brillian, selera humornya yang tak lekang oleh duka dan air mata yang setiap saat mengitarinya, juga kisah kasih Haitinya dengan penulis terkemuka Roald Dahl, Ophelia.
Tak perlu menyesal jika anda menjadi gelisah, tak nyaman, merasa bersalah sekaligus ingin tertawa saat membaca buku ini. Perasaan perasaan seperti itu jugalah yang dirasakan oleh Farmer, juga olehh Tracy Kidder ketika menguntit semua “gerak gerik” Farmer untuk dituangkan dalam buku ini. Patria Es Humanidad!

download Dokter Berhati Malaikat by Tracy Kidder

Download Internet Manager, biar download lebih cepat
Download WinRAR, pembaca RAR File

Tidak ada komentar: